Senin, 29 April 2013

Tampilan Baru Edit HTML Blogger

Mungkin teman-teman juga mengalami hal yang sama dengan apa yang saat ini saya alami? Saya sempat kaget awalnya, karena saya memang sudah jarang aktif blogging dan ketika saya buka Edit HTML ternyata sudah diperbaharui. Ketika teman-teman masuk ke halaman Template > Edit HTML agak sedikit berbeda dengan tampilan sebelumnya. Jika sebelumnya teman-teman pasti menjumpai halaman popup ketika pilih Edit HTML. Sekarang yang ada halaman popup tersebut sudah digantikan dengan tampilan dan navigasi baru.

Awalnya saya juga merasa kesulitan dengan tampilan baru ini tapi setelah saya pelajari ternyata tampilan baru tersebut lebih nyaman dan praktis. Ada beberapa tambahan menu navigasi seperti Lompat ke Widget kita bisa mengedit widget secara cepat dengan memilih widget blog yang akan kita edit.

Selanjutnya halaman Pratinjau template kita tidak akan membuka tab baru seperti sebelumnya, karena fitur tampilan pratinjau ditambahkan di halaman tersebut. Selain itu untuk membuka keselurahan kode HTML, yang sebelumnya harus mencentang Expand Widget Templates, kini teman-teman tidak perlu mencentang-centang lagi, tetapi digantikan dengan meng-klik tombol panah pada kode yang akan di edit. 

Tampilan Lama Edit HTML

Tampilan Baru Edit HTML

Meski banyak kalangan yang berfikir tampilan baru ini lebih praktis. Tetapi banyak juga masalah-masalah baru yang timbul. Seperti javascript dan loading yang tidak berjalan lancar. Dan ketika saya coba pun ada sedikit perbedaan tampilan dari sebelumnya yang menggangu ketika saya klik Format Template. Itulah sedikit info yang bisa saya berikan. Semoga Bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar