Sabtu, 11 Mei 2013

Membuat Logo Indosiar Dengan Corel Draw

Setelah kemarin-kemarin saya berbagi tutorial blogging, sekarang saya akan berbagi tutorial lain supaya teman-teman tidak bosan, yakni tutorial Corel Draw. Pertama-tama kita mulai dari tutorial yang sederhana dulu seperti membuat logo. Sebenarnya saya belajar membuat logo ini pada saat kelas XI SMA karena tugas dari guru. Baiklah, langsung saja kita mulai dengan membuat logo Indosiar.




Langkah-langkah membuat logo Indosiar dengan Corel Draw :
1. Buat file baru (Ctrl+N). Lalu buatlah sebuah lingkaran menggunakan Ellipse Tool (F7), usahakan sambil menekan Ctrl+Shift supaya bentuknya proposional.

2. Buat persegi panjang dengan menggunakan Rectangle Tool (F6) dan letakkan pada lingkaran yang telah kita buat tadi, atur letaknya seperti pada gambar di bawah ini :

3. Tekan Ctrl+A pada keyboard untuk menyeleksi semua objek kemudian Trim dengan cara klik pada Menu Bar > Arange > Shaping> Trim. Kemudian hapus persegi panjangnya seperti pada gambar di bawah ini :

Maka hasilnya :

4. Buat lagi persegi panjang tipis kira – kira seperti gambar di bawah, kemudian lakukan trim seperti langkah sebelumnya.

Kemudia hapus lagi persegi panjangnya maka hasilnya akan seperti di bawah ini :

5. Kemudian klik kanan pilih Break Curve Apart ( Ctrl+K ) untuk memisahkan masing – masing objek hasil trim / potongan tadi yang masih menyatu, hal ini dilakukan untuk mempermudah pewarnaannya nanti.

6. Sekarang kita duplikat objeknya lakukan Transformations pada Menu Bar > Arange > Transformation> Posision ( Alt + F7 ), jika kotak dialog Transformations sudah muncul di sebelah kanan pada layar monitor teman-teman, mari kita klik langkah – langkah seperti yang dilingkari di bawah ini :

7. Kemudian  atur objek sehingga menjadi seperti ini :

8. Sekarang kita warnai masing-masing objek seperti di bawah ini :

9. Setelah memberikan pewarnaan seperti di atas sekarang kita tambahkan Teks Indosiarnya, saya menggunakan Century Gothic Bold, dan yang huruf O nya itu kita bisa membuatnya sendiri dengan 3 lingkaran merah. Kemudian atur ukuran dan posisikan seperti pada gambar di bawah :

10. Sekarang kita hilangkan Outline-nya. Caranya Ctrl+A untuk memblok seluruh objek klik Fly Over Outline-nya pilih None :

11. Buat persegi panjang lagi dan atur letaknya supaya mengelilingi semua objek yang telah kita buat tadi, lalu gunakan Shape Tool untuk menumpulkan siku  persegi panjangnya drag salah satu node yang terletak di pojok persegi panjangnya atur arahnya. Ilustrasinya teman-teman bisa melihat gambar di bawah :

Hasil akhirnya

12. Selamat Mencoba !

Share on :

Identity of This Post

Post Title : Membuat Logo Indosiar Dengan Corel Draw
Author : Efri Dwiyanto
Date : Sabtu, 11 Mei 2013
Rating : 100% based on 157 ratings. 11 user reviews
Silahkan anda re-post sesuka hati anda. Tapi ingat untuk menyertakan link dibawah ini. Jika anda blogger sejati, hargailah karya orang lain.

2 komentar:

  1. Wahh keren sob infonya kalo bisa sekalian sama naga Indosiarnya xD
    http://reza31.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udah mampir sob .boleh tu ntar di coba :D

      Hapus